Minggu, 06 September 2009

Enggak Kalah Kocak Dibanding Pemiliknya

Pluto
Agak susah nih nentuin siapa majikan Pluto yang sebenernya. Soalnya biarpun lebih dikenal sebagai anjingnya Mickey Mouse, tapi pernah juga jadi anjingnya Donald Duck. Pada awal dia nongol (1930), Pluto jadi anjingnya Minnie Mouse bernama Rover.
Anjing jenis bloodhound ini setia banget pada majikannya. Mau Mickey yang ceria, Minnie yang manis, sampai Donald yang cerewet, Pluto tetep aja baik. Habis Pluto, kan termasuk jenis anjing yang jinak.
Selain nongol bareng Mickey dan Donald, Pluto punya acara kartun sendiri, lho!. Di kartun yang berjudul Pluto itu dia berteman sama Fifi the Peke, Dinah the Dauchsund dan Ronnie the Sint Benard Puppy. Musuhnya Butch the Bulldog, Figaro the Kitten Chip N Dale, dan Buzz the Bee.

Shiro
Dari semua anjing yang ada di komik dan kartun, mungkin Shiro yang paling apes. Anjing berwarna putih dan pendiam ini kayaknya salah milih majikan! Awalnya Shiro dibuang oleh majikan aslinya. Ditemuin Sinchan, langsung deh dia diambil untuk dipelihara.
Sayangnya, di tangan pemilik baru ini nasibnya enggak kalah lebih baik juga. Biarpun Sinchan sebenarnya sayang sama Shiro, tapi tau sendiri kan kelakuan Sinchan? Akibatnya Shiro sering jadi bulan-bulanan keisengan Sinchan, Mulai dari jadiin kambing hitam atas ulah Sinchan sampai sering lupa diajak jalan-jalan dan dimandiin.
Sinchan pernah benar-benar lupa sama Shiro. Shiro sampai dekil banget dan kotorannya enggak pernah dibersihin. Kasihan banget, ya? Tapi Shiro tetep setiap sama Sinchan. Soalnya kalo lagi timbul sayangnya. Sinchan enggak segan tidur di kandang Shiro. Wew!

Snowy
Tiap jengkal bumi yang diinjak Tintin, pasti disertai Snowy. Anjing jenis schnauzers ini setia banget sama tuannya itu. Enggak ada tuh ceritanya Snowy ninggalin TIntin. Justru Tintin pernah ninggalin Snowy sendirian waktu harus naik Seaplane. Itu aja udah bikin Snowy uring-uringan.
Tapi jangan sanka Snowy itu enggak pernah teledor. Dia pernah minum whisky sampai teller waktu botolnya Kapten Haddock pecah (Tintin In Tibet). Masih di TIntin In Tibet, karena tergiur tulang dia ngilangin pesan S.O.S dari Tintin. Dasar cerdik, dia tetap aja bias nyari bantuan buat nolongin Tintin. Makanya Tinting a pernah bias marah lama-lama sama Snowy, soalnya mereka pernah saling menyelamatkan nyawa sih.
Selain pintar, Snowy juga kocak. Dia enggak pernah takut sama gorilla yang badannya gede. Tapi pasti langsung ngacir kalau ngeliat laba-laba kecil.

Idefix
Badannya kecil dan berwarna putih, kontras banget sama majikannya, Obelix yang gendut. Anjing jenis terrier ini dipelihara Obelix gara-gara ngikutin Obelix dan Asterix yang lagi mampir di took daging di Gaul. Biar kecil, Idefix cabe rawit, tuh! Galak banget kalau udah ketemu tentara Romawi! Idefix juga suka sebel sama orang yang ngerusak pohon.
Uniknya, bisa dibilang dialah satu-satunya anjing komik yang punya banyak nama. Di Indonesia, Perancis, dan beberapa negara lain dia emang dikenal sebgai Idefix. Tapi di negara Inggris dan Amerika dia dipanggil Dogmatix. Di Spanyol dipanggil Snufix, di Arab dipanggil Anidiks dan lain-lain. Wah, kok bias giu, ya?

Scooby
Nama lengkapnya Scoobert Doo. Tapi cukup dipanggil Scooby aja. Biar badannya gede, dia penakut. Apesnya bareng Shaggy, Dhapne, Velma, dan Fred dia harus terus-terusan terlibat petualangan mecahin misteri dan berhadapan hantu. Maunya Scooby pingin ngehindar aja, tapi ketahuan melulu. Bisa dibilang justru kelakuannya itu yang bikin dia jadi kelehatan lucu. Kadang dia jadi mecahin misteri secara enggak sengaja.
Biar Scooby digambarin sebagai anjing sejati dan bukan anthropomorphic (binatang yang dimanusiakan kayak Donald Duck, Mickey Mouse, dan lain-lain), dia dikisahin bisa ngomong dengan suara yang khas. Dia juga kompak banget kalo diajak Shaggy ngabisin pizza, hot dog, dan hamburger. Tukang makan, sih!.

3 komentar:

Benakribo mengatakan...

shiro dongggggggg udah paling ga bebentuk, lucu lagi ahahaa

fitria nurwita mengatakan...

gahul

Anonim mengatakan...

chi...
mana nu green teh..
teu ningali akh...

Posting Komentar