Rabu, 25 November 2009

Angan Sejumput Asa !!

     Apa kalian mengharapkan hidup ' Bergelimang Cinta ? ' Lebih baik tidak demikian. Ada saat dimana kita membutuhkan cinta dan kasih sayang dengan sebanyak-banyaknya. Dan ada pula saat dimana kita tidak membutuhkan cinta sama sekali. Cinta membuat semua orang menjadi  berubah. Beberapa pendapat menjelaskan...
" Cinta dapat merubah gelap menjadi terang, dapat merubah pahit menjadi manis, dapat mengubah buruk menjadi indah, dapat merubah duka menjadi suka, dapat merubah panas menjadi sejuk, dapat merubah mendung menjadi indah, dan dapat membuat dua hati menjadi satu. "

Suatu ketika, aku menemui masalah yang tidak membutuhkan cinta sama sekali. Masalah itu datang dengan tiba-tiba tanpa memikirkan keadaanku saat itu. Tak banyak basa-basi masalah itu mengganggu hidupku sedikit demi sedikit. Aku mulai berpikir, ' akankah hidupku berakhir sedang masalah itu terus datang menghampiri? ' Tapi hingga kini aku tidak mendapatka jawabannya sedikitpun. Semua orang yang aku tanya mengangkat tangannya, seakan-akan mereka menyerah dengan pertanyaan yang aku ajukan tersebut. Aku bingung apa yang harus aku lakukan selanjutnya. Mencari jawaban seadanya dengan cara membaca hidup yang telah aku jalani. Artinya belajar dari pengalaman hidupku sendiri. Ada sedikit jawaban dari penyelasaian masalahku tersebut. Jawabannya adalah ' Berpikir positif dan menghadapi masalah itu dengan hati yang tenang. ' Mungkin bagi sebagian orang itu sulit. Tapi bagiku, ini tak sesulit hidup dalam masalah. Mungkin banyak orang yang bingung mengapa masalah ini tidak membutuhkan cinta. Tapi masalah yang aku hadapi ini adalah masalah hatiku dengan cintaku. Oleh karena itu dalam menyelesaikan masalah ini aku tidak membutuhkan cinta sama sekali. Aku merasa cinta saat ini mengacaukan hatiku, menghancurkan pikiranku. Bahkan masalah ini merontokkan kesabaranku. Aku selalu berharap agar aku dapat menyelesaikan masalahku. Tapi percuma, rasanya sedikit sekali harapan untuk mengembalikan rasa itu. Rasa ingin mencintai dan rasa ingin di cintai. Aku kini terpuruk dalam masalahku sendiri. Tidak dapat menyelesaikan dan tidak dapat mengembalikan seperti dulu. Tapi do'a selalu menyertaiku. Bersama denganku dalam angan sejumput asa.

3 komentar:

Dachi Diputro N. mengatakan...

ini bukan hayalan belaka. ini sebuah kenyataan dalam sebuah pengalaman hidup yang mudah"an ada guna'a juga bagi kalian....

Raihane Mutiara Fadillah Effendi mengatakan...

semoga ka" puas dengan hasil saiia ini... makasih kepercayaan'a....

Dachi Diputro N. mengatakan...

makasih dede

Posting Komentar